Jumat, 22 April 2016

Memberikan efek Retro pada foto

Langkah pertama tentunya adalah jalankan Aplikasi Photoshop dan masukan foto yang ingin kita edit kedalam jendela Photoshop. Dibawah ini saya menggunakan foto seorang model cantik dengan senyuman manisnya, Sobat bisa menggunakan foto diri sendiri, foto keluarga atau foto bersama kekasih. Agar hasil foto lebih maksimal gunakanlah foto yang pencahayaannya maksimal juga.
image: http://photoshopdesain.com/wp-content/uploads/2014/08/efek-retro01.jp
efek-retro01 Langkah selanjutnya lakukan Duplikasi pada Layer Background dengan cara klik kanan pada Layer Background lalu pilih Duplicate Layers… atau dengan menggunakan shortcut pada keyboard dengan menekan Ctrl + J, Maka akan muncul Layer baru dengan nama “Layer 1” seperti gambar dibawah ini.
image: http://photoshopdesain.com/wp-content/uploads/2014/08/efek-retro02.jpg
efek-retro02 Kemudian Langkah berikutnya adalah lakukan klik kanan pada Layer 1 lalu pilih Blanding Options… maka akan muncul kotak dialog. Setelah Kotak dialog Layer Syle muncul, selanjutnya pilih Color Overlay pada kolom Styles dan ubah Blanding Mode menjadi Exclusion serta rubah juga nilai Opacity menjadi 30%,klik kotak warna lalu ganti warna Overlay-nya menjadi warna biru (#0054ff) seperti gambar dibawah ini.
image: http://photoshopdesain.com/wp-content/uploads/2014/08/efek-retro03.jpg
efek-retro03 Setelah langkah diatas dilakukan maka langkah terakhir adalah klik OK.
Maka kita dapatkan hasil yang indah berupa efek Retro seperti gambar dibawah ini…
image: http://photoshopdesain.com/wp-content/uploads/2014/08/hasil1.jpg
hasil

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Total Pageviews

Cari Blog Ini

Pages